Menu

WEST EUROPE + SWISS

0 Comment

Rome – Assisi – Padua – Swiss – Lourdes – Nevers – Paris – Amsterdam (Bonus Keukenhoff)
Keberangkatan : 22 April 2019/ Pst. Andreas Dadang, OSC

HARI 01 / 22 April / JAKARTA – ROMA
Hari ini berkumpul di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta, 3 jam sebelum keberangkatan untuk penerbangan menuju kota Roma.

HARI 02 / 23 April / ROMA (L/D)
Tiba di Roma, Anda langsung diajak untuk mengunjungi Basilika St. Paulus di luar tembok, dilanjutkan Basilika St. Petrus di Vatican, yang terbesar dan terindah di dunia. Tak lupa berziarah ke Makam Bapa Suci Paus Yohanes Paulus II. Setelah itu dilanjutkan mengunjungi Basilika Yohanes Lateran, foto stop Colloseum dan Trevi Fountain.

HARI 03 / 24 April / ROMA – ASSISI (B/L/D)
Hari ini kita akan diajak mengikuti Papal Audience di Lapangan Basilika St. Petrus (jika Paus tidak berhalangan). Setelah makan siang, menuju kota Assisi : mengunjungi makam Santo Fransiskus di Basilika Fransiskus.

HARI 04 / 25 April / ASSISI – PADUA (B/L/D)
Perjalanan dilanjutkan ke Kota Padua, mengunjungi Basilika Santo Antonius di mana terdapat makam dan reliqui berupa lidah Santo Antonius yang tersimpan dalam sebuah monstrans.

HARI 05 / 26 April / PADUA – ZURICH (B/L/D)
Hari ini kita tinggalkan Italia memasuki negeris Swiss yang indah pemandangannya, menuju kota Zurich.

HARI 06 / 27 April / ZURICH – MT. TITLIS – LUCERNE – ZURICH (B/L/D)
Pagi ini menuju daerah Engelberg. Dengan cable car kita naik ke Gunung Titlis di ketinggian 3.020 m yang terkenal dengan salju abadinya. Kita juga dapat mengunjungi ice grotto serta bermain salju di puncak gunung ini. Kembali ke kota Lucerne, ada kesempatan berbelanja arloji di salah satu toko terkenal di tempat ini. Sore kembali ke Zurich.

HARI 07 / 28 April / ZURICH – AVIGNON (B/L/D)
Kita akan meninggalkan negara Swiss, menuju negara Prancis. Kota yang akan kita tuju adalah Avignon.

HARI 08 / 29 April / AVIGNON – LOURDES (B/L/D)
Hari ini kita akan mengunjungi / melewati Pont`du Gard, Palais des Pepes, istana Paus abad 14, juga Avignon Cathedral. Dari Avignon, kita akan menuju Lourdes. kota suci tempat Bunda Maria menampakkan diri kepada St. Bernadette sebanyak 18 kali.

HARI 09 / 30 April / LOURDES (B/L/D)
Hari ini kita sambut dengan mengikuti Misa Pagi di Gua atau di salah satu Kapel yang disediakan untuk kita. Dilanjutkan dengan Mandi Air Suci Lourdes, mengunjungi rumah masa kecil Bernadette. Kemudian Jalan Salib ke Puncak Kalvari, setelah itu Anda dapat berbelanja souvenir rohani khas dari Lourdes. Hingga malam hari kita bergabung bersama para peziarah seluruh dunia untuk mengikuti Prosesi Lilin.

HARI 10 / 1 Mei / LOURDES – NEVERS (B/D)
Setelah mengadakan Perayaan Ekaristi kita akan melanjutkan perjalanan menuju Nevers. Tiba sore/ malam hari di Nevers.

HARI KE 11 / 2 Mei / NEVERS – PARIS (B/L/D)
Pagi hari kita akan mengunjungi Biara St. Gildart untuk melihat jenazah St. Bernadette yang masih utuh. Setelah itu menuju kota mode dunia Paris. Tiba di sana Anda mengunjungi Kapel Medali Wasiat. Sore hari berbelanja di toko bebas pajak. Anda juga dapat mengikuti tour tambahan kota Paris menggunakan Seine Cruise (Optional).

HARI KE 12/ 3 Mei / PARIS – BRUSSELS (B/L/D)
Hari ini city tour kota Paris mengunjungi/melewati Arch De Triomphe, Champs Elysees, Place De La Concorde, Invalides, Louvre Museum, Menara Eiffel. Setelah makan siang, menuju Brussels, city tour Brussels, belanja coklat.

HARI 13 / 4 Mei / BRUSSELS – AMSTERDAM (B/L/D)
Pagi ini Anda diajak menuju daerah Lisse untuk mengunjungi Taman Bunga Tulip Keukenhof yang dibuka antara bulan Maret – Mei setiap tahun. Dilanjutkan menuju Amstedam, yang merupakan ibukota negeri kincir angin Belanda.

HARI 14 / 5 Mei / AMSTERDAM – JAKARTA (B)
Pagi ini, Anda diajak menuju desa nelayan Volendam, kesempatan berfoto memakai pakaian tradisional Belanda. Hingga tiba waktunya diantar ke bandara untuk kembali ke tanah air.

HARI 15/ 6 Mei / JAKARTA
Tiba di tanah air.