ZIARAH HEMAT HOLYLAND / 13 FEBRUARI 2017

CAIRO HOLYLAND MT. HERMON 12D

Cairo – Sharm El Sheikh – Mt. Sinai – Taba – Jerusalem- Tiberias – Mt.Hermon – Nazareth Village

Keberangkatan : 13 FEBRUARI 2017

BERSAMA: Rm. STANISLAUS LIRMANJAYASASTRA, O.CARM

Hari 01 / SENIN / 13 FEB: JAKARTA – CAIRO                                                                                                                                                        Shalom…Hari ini kita bersiap berkumpul di Bandara Soekarno-Hatta terminal 2D minimal 3 jam sebelum keberangkatan untuk memulai perjalanan kita menuju kota Cairo, Mesir. Tuhan Yesus senantiasa menyertai perjalanan ziarah kita, Amin.

Hari 02 / SELASA / 14 FEB: CAIRO (MS,MM)

Welcome to Cairo. Siang hari kita sudah sampai di Cairo, dan dijemput oleh Lokal Guide dan langsung menuju restoran untuk makan siang. Perjalanan ziarah kita akan dimulai dengan mengunjungi Gereja Gantung dan Gereja Abu Sirga, tempat Yusuf, Maria dan Bayi Yesus bersembunyi dari kejaran Herodes setelah meninggalkan Bethlehem (Mat 2 : 13-15), lalu ke Ben Ezra Synagogue,  tempat bayi Musa dihanyutkan di S. Nil (Kel2:1-9). Kita mengunjungi Gereja Simon Tanner/Gereja Sampah. Lalu kita akan diajak melihat proses pembuatan seni Papyrus dan pabrik parfum. Malam Hari kita diajak untuk menikmati Malamnya Cairo dengan Nile’s Cruise( dinner with all u can eat dan show tarian tradisional (Optional)

Hari 03 / RABU / 15 FEB: CAIRO-SHARM EL SHEIKH (MP/MS/MM)

Pagi hari ini kita ke Giza Pyramids, dan Sphinx, yang merupakan salah satu dari tujuh keajaiban dunia dan merupakan peninggalan Jaman Cheops, Chefren, dan Mycerinus.  Kita akan mengadakan perjalanan panjang dari Cairo ke  Sharm El Sheik, yang terkenal dengan Bali nya Mesir. Kita melewati Terusan Suez. Dalam perjalanan, kita singgah ke Mara, tempat Musa mengubah air yang pahit menjadi manis (Kel15:22-26), Elim, tempat berkemah umat Israel di padang gurun dan terdapat tempat 70 pohon kurma (Kel 15:27), dan  Rafidim, tempat Musa mengalahkan  suku Amalek (Kel 17:8-16).

Hari 04 / KAMIS / 16 FEB : SHARM EL SHEIKH – ST.CHATERINE – TABA (MP/MS/MM)

Hari ini kita ke St.Chaterine,  bagi yang berminat (Optional), kita diajak mendaki Gunung Sinai sore hari, tempat Nabi Musa menerima 10 Perintah Allah, dan melewati Biara St. Catherine yang merupakan salah satu biara tertua di dunia yang dipercaya tempat Musa melihat semak belukar yang terbakar. Kita makan malam dan menginap di Taba (Kel3:1-22).

Hari 05 / JUMAT / 17 FEB : TABA – BETHLEHEM (MP/MS/MM)

Kita makan pagi di hotel. Perjalanan kita lanjutkan ke Taba Border. Selamat datang di Israel, kita menuju Ein Gedi. Ein Gedi adalah oasis yang terletak di sebelah barat Laut Mati, dekat dengan Masada dan goa Qumran. Ein Gedi terkenal dengan goa, mata air, dan keanekaragaman flora dan fauna yang kaya. Kita bermalam di Bethlehem.

Hari 06 / SABTU / 18 FEB : BETHLEHEM-JERUSALEM-BETHLEHEM (MP/MS/MM)

Pagi ini kita berkunjung ke  Bukit Zaitun, mengunjungi Kapel Kenaikan (Kis1:9-12), Gereja Pater Noster (Bapa Kami), menyusuri jalan yang biasa dilalui saat Ibadah Minggu Palem, mengunjungi Gereja Dominus Flevit, tempat Yesus menangisi kota Jerusalem (Luk19:37-42), dan Taman Gethsemane (Tempat Yesus berdoa sebelum ditangkap. Bukit Sion, melihat Ruang Perjamuan Terakhir (Mat22:14-23), Makam Raja Daud (1Raj2:10). Gereja St. Peter  Gallicantu (Mat26:69-75) yang  dahulu merupakan rumah Imam Agung Kayafas, Dormition Abbey. Di Bethlehem kita mengunjungi Gereja Kelahiran dan Gereja Padang Gembala

Hari 07 / MINGGU / 19 FEB : BETHLEHEM – JERUSALEM-BETHLEHEM (MP/MS/MM)

Lebih awal kita akan mengunjungi Gereja  St. Anna dan Kolam Bethesda yang terletak di sebelahnya (Yoh5:1-18), tempat Yesus menyembuhkan orang yang lumpuh selama 38 thn. Lalu kita  akan menyusuri jalan salib di Via Dolorosa hingga ke Gereja Makam Kudus. Kita lanjutkan ke Bethany Lazarus Tomb. Kita kota Qumran, melewati Bukit Pencobaan (Luk 4:1-13), Pohon Zakeus (Mat19:1-10), Qumran (tempat ditemukannya gulungan kitab suci oleh seorang anak gembala suku Bedouin), lalu menikmati sensasi mengapung di Laut Mati. Kita langsung menuju  Jericho.

Hari 08 / SENIN / 20 FEB : BETHLEHEM-TIBERIAS  (MP/MS/MM)

Pagi ini kita meninggalkan Bethlehem menuju ke Tiberias. Kita menuju ke Mt.Gerizim dan Mt. Ebal. menuju Caesarea, melihat peninggalan bangsa Romawi, yaitu saluran air Aquaduct, yang dibangun oleh Herodes, Haifa (kota pelabuhan yang indah) untuk menikmati Bahai Garden yang berada di pesisir barat Israel, Mt. Carmel (1Raj18-19-30), Gereja Stella Maris, Gereja yang dibangun untuk mengenang Nabi Elia yang mengalahkan ratusan nabi baal.Dilanjutkan ke Megiddo. Bermalam di Tiberias.

Hari 09 /SELASA / 21 FEB: TIBERIAS – GN. HERMON – NAZARETH – TIBERIAS   (MP/MS/MM)

Hari ini kita akan mengunjungi Gn.Hermon yang bersalju dan sumber air bagi sungai Yordan. Kita akan naik cable car dan menaiki puncak Gn.Hermon. Kita ke kota Banias, kota di kaki Gn.Hermon, yang dulu dijadikan sebagai kota Romawi kuno. Kita ke kota Nazareth termasuk ke Mt. Precipice dan Nazareth Village/Desa Nazareth (Tempat Yesus dibesarkan) dan Gereja Kana (tempat Yesus pertama kali melakukan mujizat dengan mengubah air menjadi anggur).

Hari 10 / RABU / 22 FEB:  TIBERIAS (MP/MS/M)

Mt. Tabor (Mat17:1-2) tempat Yesus dipermuliakan bersama Nabi Musa dan Nabi Elia. Dari puncak gunung ini kita dapat melihat lembah Meggido/Armageddon, tempat yang diyakini akan menjadi tempat peperang an dahsyat di akhir jaman. Lalu menuju Mt. Beatitudes, disini kita merenungkan kembali 8 Sabda Bahagia yang pernah diajar kan Yesus, dilanjutkan menuju Tabgha, tempat mujizat Yesus melipatgandakan 5 roti dan 2 ikan, lalu ke Church of St. Peter Primacy, ke Kapernaum, tempat Yesus mengajar dan banyak melakukan mujizatnya. Siang hari kita akan menikmati menu ikan Petrus, lalu mengarungi Danau Galilea dengan Boat Galilea. Perjalanan ditutup dengan kunjungan ke Yardenit. (Mat3:13-17). Bermalam di Tiberias.

Hari 11 / KAMIS / 23 FEB: TIBERIAS – AMMAN -J AKARTA (MP/MS)                                                                                                                                                                         Hari ini kita akan keluar dari Israel menuju perbatasan Sheik Hussein, Amman, Jordania. Setelah itu kita akan diantar menuju Queen Alia International Airport untuk melakukan perjalanan kembali ke tanah air melalui kota Amman.

Hari 12 / JUMAT / 24 FEB : JAKARTA

Home Sweet Home… Hari ini kita tiba di tanah air tercinta. Terima kasih atas kebersamaan Anda bersama TOUR HEMAT. Semoga ziarah kali ini begitu berkesan, memberikan damai sejahtera dan menjadi berkat bagi Anda dan keluarga. Sampai jumpa di acara Tour Ziarah kami lainnya. Tuhan Memberkati kita semua. Amin